twitter


Siapa sih yang ngga pernah mengalami 'bete'nya macet? Apalagi buat sobat surya yang berdomisili di Jakarta, hampir tiap sudut jalan kita menemukan mobil berjejer.

Berhubung lagi macet nih sob, saya mau ngasih tips yang bisa kamu lakukan ketika lampu merah melumpuhkan kendaraan kita.

  • Update status
Sebelumnya ada himbauan sob, untuk sobat surya yang menaiki kendaraan umum, harap berhati-hati. Karna dengan sobat mengeluarkan barang berharga, bisa ada mata yang nyantel dan ngga cuma itu, bisa-bisa hp sobat pinda tangan.

Nah sob, ngetwit atau perbarui status bisa juga menjadi hal yang berguna buat orang lain. Mungkin saja mereka baru keluar kantor atau rumah dan hendak melewati jalur yang sedang sob bicarakan, eh pas liat status sob, mereka mengurungkan niat dan mencari alternatif lain deh.

  • Mata jelalatan
Hihi, aneh ya judulnya. Tapi jangan buruk sangka dulu, sob. Dengan mengedarkan pandangan, sobat bisa menemukan banyak hal-hal baru. Misalnya yang saya alami hari ini.

Saya melihat tiga orang wanita senja saling bergandeng tangan ketika menyebrang jalan. Mereka terlihat was-was karna jalanan sangat ramai. Dan salah satu diantaranya berhasil menenangkan dua lainnya dengan membentang tangan guna menghentikan laju kendaraan.

Apa menariknya? Ya tiba-tiba saya teringat pada sahabat2 saya, akankah kami bersama sampai usia lanjut seperti mereka?

  • SKSD dengan tetangga 'sekejap'
Lagi-lagi ini untuk kamu yang naik kendaraan umum. Sksd alias sok kenal sok deket itu ampuh sob buat menghilangkan kegalauan. Kalau teman sebangku sobat di bis tidak menunjukan tanda-tanda akan menyapa, cobalah membuka pembicaraan. Seperti menanyakan, jam, tujuan, sudah dimana, bla bla bla.

Et, asal jangan membicarakan yang berat-berat sob. Nanti saking asiknya sob malah membuka topik tentang gejolak ekonomi di Indonesia lagi. 
Lihat juga ekspresi tetangga, apakah dia nyaman atau justru terganggu.


Sebenernya banyak sob yang bisa dilakukan dalam kemacetan. Selama itu positif dan tidak merugikan diri sendiri apalagi orang lain, lakukan aja sob. Daripada tiba-tiba menjadi lumutkan? Hehe

#trafic jam-nya udahan nih, sob. Mau siap-siap turun angkot dulu ya. Sampai jumpa!!!

0 komentar:

Posting Komentar