twitter


          Di era serba teknologi ini Sob, pekerjaan apa sih yang ngga bisa dilakuin cewek? Hampir semua profesi yang identik cowok, sekarang sudah lumrah dikerjakan oleh kita para kaum hawa. Mulai dari supir kendaraan umum, sampai yang taraf berat seperti tukang tambal banpun disikat.

Apa dengan begitu cewek sudah setara dengan kaum adam? Eit, jangan cepat ambil kesimpulan dulu. Berikut adalah hal-hal kecil yang luput dari virus emansipasi:

1.    Kata-kata ‘Ladies First’
Hayo, seberapa sering ladies mengandalkan kata-kata ini dalam berbagai situasi yang ladies anggap urgent? Misalnya pas antri tiket nonton konser band favorit yang udah ladies tunggu-tunggu dan limited edision lagi. Wah, kalo keadaan begini, biasanya ladies menanggalkan dulu tuh yang namanya kesetaraan gender dengan memasang muka imut biar bisa dapat antrean paling depan. hihi... demi mendapatkan tiket idaman.

2.    Antar-Jemput
Bisa dihitung cewek yang mau antar-jemput kakak atau adik laki-laki dan sahabat laki-lakinya. Dalihnya sih, “itukan tugas cowok”. Nah loh? Padahal ngga ada salahnya kita gantian antar-jemput mereka. Selama itu adalah hal positif ya. Jangan pas mereka mau tawuran kita temenin juga, bahaya.


 3.    Bukain Pintu Mobil
What? Yup, hal kecil ini bisa jadi hitungan emansipasi juga. Sering terdengar komentar miris dari cowok, “katanya mau diperlakukan sama. Masa pintu mobil aja dibukain?”. Memang sudah sifat asli para cewek untuk meminta perhatian lebih dari lawan jenis. Dan tanpa sadarkan, bahwa ladies sendiri yang membedakan diri dengan mereka.

Tidak dapat dipungkiri, baik cewek maupun cowok semua sama dimata Tuhan. Namun, bukan berarti sebagai cewek bisa mengisi peran cowok seutuhnya. Begitu juga sebaliknya. Jadi, nggak ada gunanya tuh saling meremehkan satu sama lain. Karna kita diciptakan untuk saling melengkapi. Setuju?!!!!

by: LF

0 komentar:

Posting Komentar